BERITA TERBARU

Kunker Presiden Jokowi di Jayapura, PMI Papua Dipercayakan Sekretariat Negara Cegah COVID-19 dan Malaria

PROVINSI PAPUA.- Menutup Bulan Kemerdekaan, Presiden RI, Joko Widodo(Jokowi), diagendakan melakukan kunjungan kerja di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada 30 – 31 Agustus 2022. Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada pukul 20.00 WIT malam, Selasa 30 Agustus 2022. Kemudian, orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan kegiatan di sejumlah titik di Kabupaten Jayapura.

Dalam kaitannya dengan kunjungan Presiden Jokowi di Jayapura, Sekretariat Presiden mempercayakan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua untuk melakukan pencegahan COVID-19 dan Malaria dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging nyamuk.

Ketua PMI Papua, Zakius Degei, menyebutkan, pihaknya melakukan penyemprotan dan fogging di sejumlah lokasi di mana Presiden Jokowi melakukan kegiatan kenegaraan. “Kami melakukan penyemprotan dan fogging di VIP Room Bandara Sentani, Hotel Suni Garden Lake Hotel dan Resort, Istora Papua Bangkit, serta di GOR Toware, Kabupaten Jayapura,” terang Ketua PMI Papua, Zakius Degei.

Zakius menambahkan, PMI Papua diminta menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan, di antaranya handsanitizer dan masker. “Pada dasarnya, kami mengapresiasi bidang kesehatan Sekretariat Presiden yang telah mempercayakan PMI Papua melakukan pencegahan COVID-19 dan Malaria melalui penyemprotan disinfektan dan fogging nyamuk,” jelasnya.

Kata Zakius, ini bukan kali pertama PMI Papua diberikan kepercayaan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Papua. “Sebaliknya, sudah kali kami dipercaya, termasuk kunjungan Presiden Jokowi saat pembukaan PON Papua pada 2021 lalu,” tandasnya.***